Selasa, 21 April 2015

10 HEWAN ASTRONOT YANG PALING TERKENAL DIDUNIA TAPI BUKAN MANUSIA

Tapi non-manusia yang kami maksud hewan di sini, bukan hantu! Pertanyaan pertama yang mungkin terlintas dalam pikiran mengapa mengirim hewan ke luar angkasa? "Hewan di ruang awalnya hanya melayani untuk menguji bertahan hidup luar angkasa, sebelum misi ruang angkasa berawak yang berusaha," itu sebabnya.

Top 10 Hewan Astronot:

10. Tikus

Top 10 Astronot Hewan
Sejak tahun 1950-an, beberapa upaya telah dilakukan untuk mengirim tikus ke dalam ruang dan memulihkan mereka berhasil. Pada tahun 1950, salah satu tikus ditempatkan di dewan penerbangan ke-5 dari seri Albert V2 meluncurkan tapi penerbangan itu tidak berhasil karena sistem pemulihan parasut rusak. Tahun berikutnya, yaitu pada tahun 1951, rudal AS Aerobee mengambil penerbangan dengan 11 tikus di dalamnya dan pada tahun 1958 AS lagi mengirimkan 3 tikus ke langit di bawah proyek bernama 'Tikus Dalam Mampu' yang gagal ketika ketiga meninggal. Dalam upaya lain, kehidupan 14 tikus lainnya binasa berikut mereka angkat-off pada tahun 1959. Seperti yang mereka katakan, ketekunan akan membawa kesuksesan karena itu pada tahun 1961, pusat ruang Perancis mengirimkan tikus bernama Hector ruang yang setelah terbang ke ketinggian 93 km berhasil kembali. Hector sekarang dipuji sebagai tikus pertama yang telah mengunjungi ruang.

9. Guinea Pig

Astronot hewan babi Guinea
Pada tanggal 9 Maret, 1961the guinea pig pertama berhasil menyerbu ruang di Soviet Sputnik 9 pesawat ruang angkasa bersama dengan sekelompok hewan lain (anjing, reptil & tikus). Sekitar tiga puluh tahun kemudian pada tahun 1990, Cina meluncurkan perjalanan selama 60 tanaman dan beberapa hewan termasuk marmut pada biosatellite FSW-1 3, yang telah berhasil kembali ke rumah.

8. Kadal air

Percobaan dengan kadal air dalam ruang
Pada tahun 1985, The Bion 7 misi diluncurkan dengan beberapa hewan termasuk dua uang dan 10 kadal air di papan. Dalam upaya untuk mempelajari bagaimana tubuh bereaksi terhadap cedera dalam ruang, ilmuwan telah memotong-off anggota badan depan dan dihapus bagian dari lensa yang Newts miskin. Di ruang angkasa, mereka mengamati fenomena yang signifikan bahwa Kadal air mampu beregenerasi lebih cepat. Selama bertahun-tahun Kadal air telah dikirim ke ruang angkasa untuk tujuan eksperimental beberapa kali misalnya dalam penerbangan lainnya Bion dan telah bereksperimen pada beberapa kesempatan di Ruang Flyer Satuan Jepang pada tahun 1995, Stasiun Luar Angkasa Mir et al.

7. Katak

Astronot katak Hewan
NASA telah mengirimkan dua katak dalam ruang pada tahun 1970 di bawah program yang disebut Orbiting Frog otolith (OFO). Ini adalah prosedur penelitian untuk mengetahui bagaimana otolith (yang mengacu pada mekanisme yang mengontrol keseimbangan di telinga bagian dalam) akan beradaptasi dengan suasana ringan. Program itu sukses dalam hal jumlah yang tepat data yang peneliti bisa mengelola untuk mengumpulkan tetapi katak miskin tidak pernah ditemukan.

6. Ikan

Astronot hewan ikan ruang
Dalam rangka untuk mengumpulkan lebih banyak data pada organ otolith, sepasang ikan mummichog dikirim pada tahun 1973 pada pesawat ruang angkasa yang disebut Skylab 3. jenis tertentu ini dipilih karena kemampuan mereka untuk bertahan hidup kondisi ekstrim dan karena ikan ini digunakan dalam ruang kemudian penelitian juga. Tapi selama bertahun-tahun beberapa jenis lainnya telah dikirim dalam ruang seperti swordtails, tiram toadfish, kumbang, zebra danio et al.

5. Kura-kura & Tortoises

ruang penyu
Kura-kura adalah salah satu hewan pertama yang telah memasuki ruang. Pada tahun 1968, Soviet mengirim dua kura-kura di Zond 5 pesawat ruang angkasa dengan tujuan mengirim mereka ke luar angkasa. The Zond 5 membuat lingkaran di sekitar bulan sebelum kembali ke bumi dengan selamat bersama dengan kura-kura yang hanya mengalami penurunan berat badan sedikit. Menariknya pada tahun 1974 Soviet mengirim kura-kura ke luar angkasa selama 90 hari menetapkan rekor tertinggi durasi belanja oleh binatang apapun di ruang angkasa.

4. Kucing

NASA Kucing
Prancis tampaknya telah tenang menjelang dalam kemasan dari hewan ke luar angkasa. Setelah tikus, mereka memutuskan untuk mengirim pertama kucing (bernama Felix) ke ruang angkasa di bulan Oktober 1963. Felix diluncurkan dari dalam roket AGI VĂ©ronique dan telah aman kembali. Rumor memilikinya bahwa Felix sudah kabur sebelum launce dan kucing yang pergi ke ruang di tempatnya adalah seorang wanita bernama Felicette.

3. Laba-laba

laba-laba di ruang
Ya itu benar, laba-laba juga!
Yang pertama untuk menyerang ruang adalah dua taman Eropa laba-laba bernama Anita & Arabella dalam misi ruang angkasa Skylab 3 1973. Apa penelitian ingin mengetahui adalah bagaimana spaceflights dan bobot mempengaruhi kekuatan mereka membangun jaring. Diamati bahwa durasi konstruksi web lebih lama tapi mengejutkan adalah kualitas yang lebih halus. Sayangnya kedua Anita & Arabella meninggal karena dehidrasi tetapi tubuh mereka sekarang di layar di Smithsonian.

2. Monkeys

Ruang monyet Baker
Sejak tahun 1940-an banyak negara telah melakukan beberapa upaya untuk monyet yang dikirim ke ruang angkasa. Beberapa gagal dan beberapa berhasil. Pada tahun 1961, Ham menjadi simpanse pertama yang memiliki ruang masuk. Pada tahun yang sama Enos sama pertama simpanse telah mengorbit mengelilingi bumi. Selain anjing , monyet adalah jenis kedua hewan yang telah melakukan perjalanan ke ruang yang paling sering.

1. Anjing

Anjing yang paling terkenal di dunia, Laika
Laika, traveler ruang yang paling terkenal non-manusia tidak hanya anjing pertama yang terbang ke luar angkasa, tetapi juga hidup pertama adalah telah menyentuh orbit. Dia telah terbang pada tanggal 3 November 1957 di Sputnik 2 roket tapi sayangnya telah meninggal setelah beberapa jam karena terlalu panas dan stres. Dalam hanya pada tahun 1960 bahwa teknologi dan pengetahuan manusia mencapai tingkat di mana hewan bisa mulai kembali ke bumi dengan selamat. SUMBER : www.wonderslist.com

10 HEWAN ASTRONOT YANG PALING TERKENAL DIDUNIA TAPI BUKAN MANUSIA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: CUT CAHAYA ZASKYA

0 komentar:

Posting Komentar